Peduli Covid-19, KSR PMI Unit UPS Bantu Alkes ke Ponpes

UKM KSR PMI Unit Universitas Pancasakti Tegal menyerahkan bantuan kepada dua Pondok Pesantren di Kota Tegal yakni Ponpes Al Irsyad dan Miftahu Falahis Sholihin, Senin siang, 11 Januari 2021. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Kepedulian terhadap penanganan pandemi Covid-19 ditunjukan para mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarelawan (KSR) PMI Unit Universitas Pancasakti Tegal. Mereka menyerahkan bantuan kepada dua Pondok Pesantren di Kota Tegal yakni Ponpes Al Irsyad dan Miftahu Falahis Sholihin, Senin siang, 11 Januari 2021.

Bantuan yang diserahkan berupa alat-alat kesehatan yakni 410 dus masker, tangki disinfektan, tablet disinfektan dan vitamin C. Selain itu, juga diserahkan bantuan mukena, sarung serta uang pembinaan.

“Kegiatan ini dilakukan merupakan wujud kepedulian kami terhadap pencegahan Covid-19,” ujar Komandan KSR PMI Unit UPS Tegal Ahlul Bae’atun Nisa

Dengan bantuan itu, kata Nisa, diharapkan ponpes dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan Covid-19. Sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengajak agar lingkungan pendidikan utamanya di dua pondok pesantren dapat menjadi agen protokol kesehatan,” katanya.

Pimpinan Ponpes Al Irsyad Untung Supriyadi mengapresiasi upaya dari KSR yang notabene anggotanya mahasiswa. Dirinya berharap agar bantuan yang diberikan membawakan manfaat bagi ustaz dan santri.

“Kami menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan ini. Mudah-mudahan bantuan akan bermanfaat,” kata Untung.

Senada diungkapkan Pengasuh Ponpes Miftahu Falahish Sholihin Amin. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan. Menurutnya, ponpes dan madrasah merupakan barisan terdepan dalam rangka memberantas kebodohan dan penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan salah satu amaliah yang luar biasa. Ternyata banyak yang masih peduli atas pendidikan di ponpes ini,” ujarnya.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini