HUT ke-48 PDIP, Ini Pesan Ketua DPC Pemalang ke Seluruh Kader

Acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kantor DPC PDIP Pemalang, Minggu 10 Januari 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Pemalang menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 partai, Minggu 10 Januari 2021. Seluruh struktural partai mengikuti langsung acara perayaan HUT bertema “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan” dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) secara virtual.

Acara ini digelar di aula kantor DPC PDIP Pemalang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seluruh jajaran struktural DPC PDIP Pemalang yang hadir tampak khidmat dan seksama mendengarkan pidato politik dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Kader terbaik partai berlambang banteng yang juga Presiden Joko Widodo.

“Satu lagi hal yang menurut perenungan saya ini sangat penting dalam HUT ini ingin saya sampaikan, adalah terkait desa. Desa, kampung, dusun, apapun sebutannya adalah ujung tombak pemerintahan, yang berada di garda terdepan pelayanan publik, sekaligus tempat hidupnya tradisi dan adat istiadat. Desa adalah taman sari kearifan lokal Nusantara, itulah kebudayaan dan kepribadian bangsa,” kata Megawati Soekarnoputri.

Usai mendengarkan pidato politik dua tokoh besar partai itu, acara berlanjut dengan penyerahan tumpeng secara simbolis oleh Ketua DPC PDIP Pemalang Junaedi kepada Baguna PDIP.

Total ada 48 tumpeng yang dibagikan langsung kepada warga masyarakat dan juga dilaksanakan secara serentak di jajaran Ranting dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Pemalang. Rencananya, aksi penanaman pohon juga akan dilakukan di bantaran Sungai Comal pada 23 Januari mendatang.

Ketua DPC PDIP Pemalang Junaedi, berpesan kepada seluruh kader di Kabupaten Pemalang agar melaksanakan instruksi Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pidato politiknya.

“Yang kedua, saya sebagai ketua DPC mengajak kepada seluruh kader-kader partai yang ada di Kabupaten Pemalang untuk solid bersama-sama dalam rangka melaksanakan kerja-kerja politik partai,” kata H Junaedi.

Kemudian, lanjut Junaedi, bahwa kader partai sebagai putra-putri ideologis Bung Karno untuk solid bergerak melayani masyarakat sesuai dengan kemampuan, serta gotong-royong dalam melaksanakan ideologi Bung Karno itu.

Junaedi berharap para kader tetap solid dalam mengimplementasikan perintah partai dalam HUT ke-48 ini, guna menggapai masa depan yang lebih baik.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini