Sederhana, Ini Rangkaian HUT Ke- 446 Pemalang

Mohammad Ramdhon, Kabid Kesatuan Bangsa, Bakesbangpol Pemalang, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 8 Januari 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pemalang Ke-446 tak akan digelar meriah. HUT yang jatuh tiap tanggal 24 Januari itu, tahun ini hanya digelar dengan kegiatan-kegiatan pokok.

Itu disampaikan Mohammad Ramdhon, Kabid Kesatuan Bangsa, Bakesbangpol Pemalang, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 8 Januari 2021.

“Rangkaian kegiatan karena masih dalam pandemi, dilakukan secara sederhana, hanya kegiatan pokok,” jelas Ramdhon.

Rangkaian kegiatan itu, kata Ramdhon, dimulai dengan ziarah makam leluhur pada Kamis 21 Januari 2021. Kemudian, dilanjutkan penjamasan kereta kencana Bupati ( Kyai Seto Mraman dan Kyai Turonggo Jati), Sabtu pagi 23 Januari 2021.

“Kemudian, semaan Al-Qur’an di Sasana Bhakti Praja, jam 3 sampai maghrib. Dan malamnya, wungon jam 20.00 WIB di Pendopo,” tutur Ramdhon.

Pada puncaknya, Minggu 24 Januari 2021, digelar rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Pendopo Kabupaten Pemalang. Rapat ini digelar dengan tamu undangan terbatas, sekitar 200 tamu.

“Nanti pada saat rapat paripurna selesai, dilanjutkan peresmian proyek-proyek strategis tahun 2020. Diantaranya Gedung DPRD,Stadion Mochtar,Hotel Moga,Kios Cinderamata,Pasar Randudongkal,Puskesmas Mulyoharjo dan Petarukan, terus sumurdalam di Desa Klareyan, terus jembatan Desa Wanarata,”

Kemudian malamnya, Minggu 24 Januari 2021, dilaksanakan pentas seni budaya di pendopo kantor Dinas Pariwisata, dan disiarkan secara live streaming.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini