7.011 Warga Kota Pekalongan Terima Kartu Prakerja Selama 2020

Kepala Seksi Penempatan Kerja Dispenaker Kota Pekalongan Heryu Purwanto. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan mencatat ada sebanyak 7.011 warga Kota Pekalongan menerima program Kartu Prakerja selama 2020. Data tersebut bersumber dari PMO (Project Management Office) prakerja mulai gelombang 1-11.

“Kartu Prakerja merupakan program milik Kementerian Koordinator (Menko) Perekonomian RI yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang di-PHK atau dirumahkan, dan pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Kami di daerah bertugas untuk menyosialisasikan kepada masyarakat dan mendampingi apabila terdapat kesulitan baik saat mendaftar maupun mengakses program tersebut,” kata Kepala Seksi Penempatan Kerja Dispenaker Kota Pekalongan Heryu Purwanto saat ditemui di Kantornya, Jumat, 8 Januari 2021.

Heryu menambahkan, pihaknya saat ini tengah menunggu keputusan pusat terkait keberlanjutan Program Prakerja di 2021. Selanjutnya, ia mengungkapkan bahwa antusias masyarakat cukup tinggi terlihat dari kuota tiap gelombang yang selalu terisi bahkan melebihi kuota pendaftar.

“Belum ada kepastian. Kemungkinan akan ada perubahan melihat situasi pandemi Covid-19. Apakah nantinya pelatihan akan tetap dilakukan secara daring atau bisa dilakukan pelatihan langsung,” katanya.

Heryu berpesan masyarakat bersabar menunggu keputusan Menko Perekonomian dan PMO. Selain itu, informasi terkini terkait Program Prakerja dapat dilihat di website www.prakerja.go.id.

“Nantinya semua pengumuman akan diumumkan melalui website prakerja. Diikuti langkah-langkahnya, apabila ditemukan kesulitan kami siap untuk memberikan pendampingan,” kata Heryu.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini