BKD Pemalang Serahkan SK 450 PNS Baru Formasi 2019

FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menyerahkan SK Pengangkatan PNS formasi tahun 2019.

Penyerahan SK kepada 450 orang PNS baru di Kabupaten Pemalang dilaksankan, Kamis 7 Januari 2021 di Gedung Aula BKD, dan dihadiri oleh Bupati Pemalang, H Junaedi.

“Rencana penyerahan ini dibagi menjadi 9 sesi selama 2 hari, hari ini 5 sesi besok 5 sesi. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan penerapan protokol kesehatan, 50 orang per sesinya di dalam gedung berkapasitas 120 orang, jadi hanya separuhnya, ” ungkap Sekertaris BKD Pemalang, Eko Adi saat ditemui di kantornya.

Eko menyampaikan, sebetulnya formasi CPNS 2019 sebanyak 451 orang, namu ada satu formasi yakni dokter gigi yang tidak terisi karena minimnya pendaftar.

“Dari 5 formasi dokter gigi yang mendaftar hanya 4, karena kebutuhan ini, kemungkinan akan kami usulkan di seleksi CPNS berikutnya jika nanti dibuka kembali, ” katanya.

Lanjut Eko, Sebelum mendapatkan predikat PNS, 450 orang CPNS ini memenjalan 2 kali tes yang harus dilalui, yakni tes SKD di bulan Februari dan SKB di bulan September 2019 lalu.

“Selain penyerahan juga ada pembekalan juga, terutama untuk pemberkasan sebagai arsip pemerintah daerah. Kita tahu saat pemberkasan diawal tes menggunakan sistem online yang datanya langsung ke pusat, sekarang mereka di arahkan untuk pemberkasan ulang yang nantinya diserahkan kepada kami, “ujarnya.

BKD Pemalang berharap kepada 450 PNS baru ini bisa bekerja secara profesional dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran baik secara hukum maupun secara etika.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini