KBM Daring, DPRD Pemalang Minta Guru Monitoring Siswa

H Nuryani, Ketua Komisi D DPRD Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan kamu disini!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Selain didorong tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang menekankan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) beri perhatian lebih ke guru dan siswa.

Itu disampaikan H Nuryani, Ketua Komisi D DPRD Pemalang. Mengingat saat ini Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih menggunakan metode dalam jaringan (daring), maka Dindikbud diharap bisa memfasilitasi para guru dan siswa.

“Yang kita sampaikan kepada Dinas Pendidikan bagaimana bisa membantu, minimal ke guru-guru dan siswa untuk terkait paket internet, tanpa itu kan tidak bisa berjalan juga,” kata Nuryani, Kamis 7 Januari 2021.

Kemudian, selama pembelajaran daring, para guru juga ditekankan untuk memperhatikan para siswanya. Yaitu dengan monitoring atau berkunjung langsung ke rumah siswa sebagai bentuk kepedulian.

“Karena apapun perhatian dari seorang guru ini menjadikan siswa dan wali murid senang dan semangat dalam belajar,” tutur Nuryani.

Hal ini juga disampaikan H Nuryani usai rapat kerja dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja komisi D DPRD Pemalang, Selasa 6 Januari 2021.

Seperti diberitakan sebelumnya, Selasa 6 Januari 2021, Komisi D DPRD Pemalang meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Dinas Kesehatan, serta Dinas Sosial diharap bisa meningkatkan IPM di Kabupaten Pemalang 2021.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan