DPRD Pemalang Dorong Pemkab Naikkan IPM

H Nuryani, Ketua Komisi D DPRD Pemalang, usai rapat kerja dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja, di ruang Komisi D DPRD Pemalang, Rabu 6 Januari 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang, menekankan agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemalang 2021 bisa digunakan semaksimal mungkin. Pemerintah didorong meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Itu disampaikan H Nuryani, Ketua Komisi D DPRD Pemalang, usai rapat kerja dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja, di ruang Komisi D kantor DPRD Pemalang, Rabu 6 Januari 2021.

“Kami Komisi D bermaksud, anggaran yang ada itu harus tepat waktu dan tepat guna. Jangan sampai anggaran yang sudah di-plot tak terlaksana dengan tepat. Nanti setiap 3 bulan kita evaluasi dan monitoring, supaya penggunaan anggaran itu betul-betul dilaksanakan dengan baik,” terang Nuryani.

Penekanannya, kata Nuryani, APBD 2021 ini harus digunakan semaksimal mungkin untuk kemaslahatan masyarakat. Semua harus segera direalisasikan sesuai dengan peruntukannya.

Dituturkan Nuryani, IPM juga menjadi fokus rapat kerja ini. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Dinas Kesehatan, serta Dinas Sosial diharap bisa meningkatkan IPM di Kabupaten Pemalang.

“Itu memang kita push (dorong) langsung agar IPM kita semakin tahun semakin membaik. Kalau tidak semakin baik kan artinya orang-orang yang merugi,” jelas Nuryani.

Berdasarkan informasi yang dihimpun puskapik.com, Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut indikator IPM Kabupaten Pemalang tahun 2020 mengalami peningkatan. Meskipun, ranking IPM masih berada di urutan 34 dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini