Di Pemalang, Dana BOS Kemenag Naik Rp 100 Ribu Per Siswa

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Kenaikan dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) Rp 100 ribu bagi siswa-siswi madrasah di Kabupaten Pemalang sudah dicairkan pada Desember 2020 lalu.

Ini disampaikan oleh Kasi Pendidikan dan Madrasah Kemenag Pemalang, Sukiyati, Senin 4 Januari 2021.

“Sebelumnya memang sempat ada wacana penundaan, kita tahu akibat pandemi Kemenag RI mengalihkan kenaikan anggaran BOS untuk penanganan Covid-19. Namun setelah melalui rapat di DPR bersama kementerian terkait, akhirnya kenaikan anggaran BOS tidak jadi ditunda tetap diberikan, dananya dari Kementerian Keuangan,” ungkapnya.

Untuk besaran nilai kenaikan dana BOS, Sukiyati tidak menyebutkan secara detail. Namun dia menyebutkan kenaikan tersebut sudah didistribusikan kepada seluruh siswa-siswi baik MI, Mts, dan MA.

“Dananya dari pusat langsung ke nomer rekening sekolah masing-masing. Rencana penyerahan dana BOS dua tahap di dalam satu tahun, yang Desember lalu berarti tahap pertama dalam semester ini, ” ujarnya.

Dari info yang dihimpun, saat ini total jumlah siswa-siswi di bawah naungan Kemenag Pemalang sebanyak 36052 siswa, dengan rincian Raudlatul Aftah (RA) 2797 siswa, Madrasah Ibtidaiyah (MI) 17106 siswa, Madrasah Tsanawiyah (Mts) 12890 siswa, dan Madrasah Aliyah (MA) 3259 siswa.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini