Ratusan Aparat Siap Halau Kerumunan Malam Tahun Baru di Pemalang

Apel gelar pasukan pengamanan malam tahun baru 2021 di halaman Mapolres Pemalang, Kamis sore 31 Desember 2020.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ratusan aparat keamanan siap mengamankan perayaan tahun baru 2021 di Kabupaten Pemalang. Sore ini, Kamis 31 Desember 2020, apel gelar pasukan pengamanan digelar di halaman Mapolres Pemalang.

Apel dipimpin Kapolres Pemalang,AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, dan Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan.

Dalam arahannya, Dandim 0711/Pemalang menyampaikan, agar melaksanakan tugas pengamanan malam tahun baru ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Yang paling utama, kita didalam melaksanakan kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sudah banyak himbauan-himbauan dari Pemerintah Daerah, tugas kita inilah untuk bisa mengamankan malam tahun baru tanpa ada kerumunan dan penularan (Covid-19),” kata Letkol Inf Irvan Tarigan.

Lebih lanjut, Kapolres Pemalang berharap, pengamanan ini dapat dilaksanakan dengan sinergi oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat. Kapolres dalam malam tahun baru ini, dampak yang signifikan adalah kamtib lantas, karena kepadatan arus lalu lintas.

“Selain itu kerawanan situasi Kamtibmas juga menjadi perhatian kita. Terutama kejahatan kriminalitas, saya mengingatkan kepada seluruh personil yang terlibat untuk mampu menekan angka kejahatan tersebut,” kata AKBP Ronny.

Kapolres menekankan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kegiatan patroli titik rawan berkerumunnya warga masyarakat dan lakukan tindakan tegas, mempedomani Maklumat Kapolri nomor IV tahun 2020.

Dalam pengamanan malam tahun baru 2021di Kabupaten Pemalang total ada 350 personil yang terdiri dari TNI-Polri,Satpol-PP, dan Dishub.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini