Tahun Baru 2021, Objek Wisata Guci Tegal Tutup 2 Malam

Pengunjung antre di pintu masul objek wisata Guci Kabupaten Tegal. Objek wisata ini tutup pada malam pergantian tahun. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Bojong – Untuk mencegah kerumunan massa yang merayakan malam pergantian tahun, sejumlah objek wisata di Kabupaten Tegal akan ditutup saat malam Tahun Baru, salah satunya Guci. Penutupan dilakukan mulai Rabu sore hingga Kamis, 30-31 Desember 2020.

Kepala UPTD Guci Kabupaten Tegal, Achmad Abdul Khasib mengatakan, penutupan dilakukan sore hingga pagi hari. Teknisnya, mulai Rabu sore pukul 17.00 WIB hingga Kamis pukul 06.00 WIB.

“Kamis pukul 06.01 WIB dibuka dan ditutup kembali pada jam 17.00 WIB hingga 1 Januari 2021 pukul 06.00 WIB,” katanya.

Selain Guci, kata Khasib, objek wisata lainnya yakni Purwahamba dan Cacaban tutup total. Selama ditutup, pengunjung tidak diperkenankan masuk ke kawasan Guci, kecuali warga yang tinggal di dalam kawasan objek wisata.

Menurut Khasib, nantinya pintu masuk Guci akan dipasang portal dan dijaga petugas. Intinya pengelola Guci melarang adanya pengunjung saat malam pergantian tahun.

Saat ini sudah ada surat edaran dari Gubernur Jawa Tengah yang menyatakan mengizinkan untuk beroperasi. Namun, jika di lapangan ada temuan, maka tanggung jawab pengelola.

“Belum ada rekomendasi. Sampai saat ini saja Pancuran 13 dan 5 masih tutup,” katanya.

Achmad menambahkan, saat ini objek wisata itu masih banyak diminati. Selama Desember, rata-rata pengunjung diangka 2.800 orang per hari.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini