Besok 38 – 40 Ribu Kendaraan Diprediksi Masuk Jateng

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Puncak arus mudik libur Tahun Baru 2021 diperkirakan terjadi pada Kamis besok dan diprediksi ada 38 sampai 40 ribu kendaraan masuk Jawa Tengah via tol.

Kepala Cabang Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR), Ian Dwinanto menjelaskan, jumlah kendaraan yang masuk Jawa Tengah melalui tol sudah mengalami peningkatan.

Sesuai data yang ada, kata Ian Dwinanto, kendaraan masuk hari ini (Rabu) meningkat dibanding Selasa kemarin. Jumlah ini akan terus meningkat sampai Kamis besok.

“Hari ini sudah meningkat jumlahnya. Kemarin Selasa jumlah kendaraan yang masuk Jateng ada 25 ribu kendaraan. Hari ini tercatat sudah 30 ribu kendaraan,” ungkap Ian Dwinanto, Rabu 30 Desember 2020 sore.

Pada puncak arus mudik tahun baru, diperkirakan ada 38 – 40 ribu kendaraan. Jumlah pemudik tahun baru, kata Ian tidak sebanyak saat libur Natal kemarin.

“Puncak mudik besok Kamis. Diperkirakan 38 sampai 40 ribu kendaraan yang masuk Jawa Tengah,” sambungnya

Dari catatan mudik Natal kemarin, masih ada 40 ribu kendaraan yang belum balik Jakarta. Jumlah seluruh kendaraan pemudik Natal yang masuk tol setelah dikurangi jumlah arus balik, masih ada selisih 40 ribu. Artinya, mereka masih berada di kampung halaman sampai libur tahun baru 2021.

“Saat ini masih ada sekitar 40 ribu kendaraan yang belum balik Jakarta setelah libur Natal. Mereka masih libur sampai tahun baru di kampung halaman. Jadi jumlah mudik tahun baru memang tidak sebanyak arus mudik Natal,” terang Ian.

Prediksi serupa disampaikan Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Putri Nur Cholifa. Arus mudik tahun baru akan mulai masuk Jateng pada Rabu sore ini.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini