Menangkan Pilkades Sumurkidang Pemalang, Ini Pesan Mohammad Yasin

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Mohammad Yasin memenangkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sumurkidang, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang. Berdasarkan hasil penghitungan suara, calon kades nomor urut 2 itu, menang telak dari 2 calon lainnya.

Setelah melalui proses pemungutan dan penghitungan suara Pilkades, Minggu, 27 Desember 2020 menunjukan Mohammad Yasin memenangkan Pilkades dengan perolehan 1.076 suara, dari total suara 2.392 suara sah.

Dengan demikian, Mohammad Yasin mengalahkan calon Kades nomor urut 1, H Saefudin Zuhri, yang mendapat perolehan 847 suara. Adapun sang petahana, calon Kades nomor urut 3, Khambali hanya memperoleh 469 suara.

Atas kemenangan itu, Mohammad Yasin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, saudara, pendukung, dan masyarakat Desa Sumurkidang. Ia mengimbau kepada masyarakat dan para pendukung agar tetap menjaga kondusivitas wilayah pasca Pilkades.

“Kami sampaikan kepada pendukung saya, jaga keamanan lingkungan. Bahwa Pilkades ini bagian dari demokrasi, sehingga tidak perlu diperpanjang gontok-gontokan beda pilihan,” kata Yasin via telepon, Senin, 28 Desember 2020.

Yasin berpesan agar masyarakat bisa saling bersilahturahmi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Mohammad Yasin menuturkan, visi-misinya setelah dilantik nanti, yaitu melanjutkan program yang sudah ada dan menyempurnakannya. Dengan harapan, membawa Desa Sumurkidang lebih maju.

“Ini kita ada 2 PR yang belum terselesaikan berkaitan dengan infrastruktur. Pertama, pembangunan bronjong Kali (sungai) Comal yang rawan longsor dan mengancam Dukuh Kedung Glagah, wilayah Desa Sumurkidang. Kedua, masyarakat menuntut kepada Pemerintah Desa untuk bisa menciptakan sarana olahraga, yaitu lapangan sepak bola,” kata Yasin.

Dua PR itulah yang diperjuangkan Yasin, bahkan jauh sebelum mencalonkan diri di Pilkades Sumurkidang 2020. Ke depannya, Yasin berharap, dirinya bersama masyarakat bisa saling bahu-membahu untuk memajukan Desa Sumurkidang.

“Karena tanpa masyarakat, saya bukan apa-apa. Sukses saya adalah sukses warga masyarakat Sumurkidang,” katanya.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!