Pemkot Pekalongan Serahkan 20 Kursi Roda bagi Disabilitas

0
Wali Kota Pekalongan Saelany Mahfudz menyerahkan bansos kursi roda untuk disabilitas di Aula Dinsos-P2KB, Rabu, 02 Desember 2020. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P2KB) Kota Pekalongan menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada para disabilitas se-Kota Pekalongan berupa 20 Kursi Roda. Bansos diserahkan Wali Kta Pekalongan Saelany Mahfudz didampingi Kepala Dinsos-P2KB Budiyanto di Aula Dinsos-P2KB, Rabu, 02 Desember 2020.

Usai menyerahkan bansos, wali kota mengaku senang dapat membantu para disabilitas yang disalurkan melalui Dinsos-P2KB. Ia berharap, bansos ini dapat membantu meringankan dan bermanfaat bagi para disabilitas yang terdiri dari anak-anak hingga orang tua.

“Ini membuat saya terenyuh karena memang mereka perlu dan butuh. Tidak hanya orang dewasa namun juga anak-anak. Mudah-mudahan ini dapat membawa manfaat dan berkah,” kata Saelany.

Sementara itu, Kepala Dinsos-P2KB Kota Pekalongan Budiyanto mengatakan, tahun ini pemkot menganggarkan 20 kursi roda, dengan mekanisme pendataan yang dilakukan oleh kelurahan yang selanjutnya diusulkan ke Dinsos-P2KB. Mengingat jumlah disabilitas di Kota Pekalongan cukup banyak, pihaknya juga akan menganggarkan kembali di 2021.

“Ke depannya, di tahun 2021 kami juga akan menganggarkan kembali sehingga tidak hanya kursi roda tetapi juga alat dengar dan alat bantu lainnya yang dibutuhkan oleh disabilitas,” kata Budiyanto.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini