Malam Ini, Ratusan Aparat Amankan Debat Publik Pilkada Pemalang

0
Apel pembuka pengamanan debat publik Pilkada Pemalang 2020, di lapangan samping Hall R-Gina Hotel, Sabtu 28 November 2020.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ratusan personil aparat keamanan diterjunkan untuk mengawal jalannya debat publik Pilkada Pemalang 2020 malam nanti, Sabtu 28 November 2020 malam. Debat publik ini, digelar di Hall R-Gina Hotel, Petarukan, Pemalang.

Sore tadi, apel pembuka pengamanan debat publik dilaksanakan di lapangan samping Hall R-Gina Hotel. Aparat keamanan ini, terdiri dari personil Polres Pemalang,Kodim 0711/Pemalang,Satpol PP Pemalang, serta Dishub Pemalang.

Total ada 212 personil yang diterjunkan dalam pengamanan debat publik Pilkada Pemalang 2020 ini. Mereka diantaranya dari Polres Pemalang 151 personil,Kodim 0711/Pemalang, 20 personil, Satpol PP Pemalang,20 personil, serta Dishub Pemalang 20 personil.

Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, meminta agar semua personil betul-betul melaksanakan pengamanan debat publik Pilkada ini dengan baik.

“Saya minta tetap kita siaga. Begitu pula kepada rekan-rekan kita, kita nanti akan dibagi dalam hal pelaksanaan patroli kewilayahan. Seperti kita ketahui bersama, bahwa untuk jajaran TNI-Polri, khusus di wilayah Kabupaten Pemalang akan dilaksanakan patroli, monitoring di masing-masing wilayah Kecamatan yang ada,” tegas AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Tak lupa, Kapolres Pemalang juga mengingatkan para personil agar melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pengamanan debat publik ini.

“Kita tidak mau, dalam proses pengamanan hari ini, nanti ada timbul klaster baru, ataupun penyebaran Covid di lingkungan internal kita,” jelas AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Hadir dalam apel pembuka pengamanan debat publik Pilkada Pemalang 2020 itu, Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini