Warga Pemalang Sebaiknya Segera Tampung Air, Ini Alasannya

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Layanan Air bersih di berbagai wilayah di Pemalang Rabu 25 November 2020. kembali terganggu, karena kebocoran pipa saluran utama milik Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang di Desa Persiapan Sodong Basari, Kecamatan Belik.

Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Djulianto mengatakan, dampak dari kebocoran tersebut mengakibatkan sebagian wilayah yang dilalui aliran pipa tersebut mengalami kendala, terutama saat proses perbaikannya.

“Perbaikan akan dikerjakan mulai besok, 26 November 2020 mulai jam 08:00. Yang jelas ada penghentian aliran air ke pelanggan di sebagian wilayah Kecamatan Randudongkal (Desa Karangmoncol, Dusun Demangan, Semingkir, Desa Semaya), seluruh wilayah kecamatan Bantarbolang, seluruh Kecamatan Pemalang, Kecamatan Taman, Petarukan, dan Ampelgading,” ungkapnya.

Djulianto mengatakan, estimasi perbaikan diperkirakan memakan waktu selama 6 jam, lalu dilanjutkan dengan normalisasi aliran air.

“Kami imbau kepada masyarakat sebelum proses perbaikan dilakukan, dapat menampung air mulai saat ini, guna persediaan selama perbaikan penggantian pipa berlangsung, ” ujarnya.

Humas Perumda Air Minum Tirta Mulia, Leroi menambahkan, pipa GI di wilayah Desa Sodong diperkirakan sudah berusia lebih dari 20 tahun dan sebagian besar kondisinya memang sudah keropos.

“Untuk ke depannya sudah ada rencana penggantian pipa-pipa berusia tua, namun itu juga nantinya akan dilakukan secara bertahap, ” pungkas Leroi.

Penulis :Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini