Di Brebes, Dua Pejabat Dinas Kesehatan Positif Corona

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Jumlah kasus positif corona di Brebes, terus bertambah. Dua pejabat Dinas Kesehatan Brebes kini dirawat karena dinyatakan positif COVID-19.

Dua pejabat yang terkonfirmasi positif adalah Kabid Pelayanan Kesehatan, Muhtar dan Ismawan Nur Laksono, Kabid Sumberdaya Kesehatan. Mereka diketahui terpapar virus corona setelah hasil laborataroium keluar beberapa hari lalu.

Saat dikonfirmasi Jumat 20 November 2020, Kepala Dinas Kesehatan Brebes, dr Sartono membenarkan dua pejabatnya terkena COVID-19.

“Dua pejabat Dinkes itu mengalami gejala dan setelah menjalani test swab hasilnya positif. Sekarang dirawat di RSUD Brebes,” ungkapnya.

Sartono menambahkan, dua anak buahnya ini merupakan garda terdepan dalam menangani penyebaran corona di Brebes. Mereka aktif memimpin proses tracing di berbagai tempat di seluruh wilayah Brebes.

“Sebelum mengeluhkan gejala, mereka melakukan tracing di pondok pesantren di Benda Sirampok,” sambungnya.

Gejala klinis seperti demam dan batuk muncul Sabtu pekan kemarin, setelah melakukan banyak aktifitas. Atas permintaan sendiri, dua orang ini dambil sampel swabnya dan hasilnya positif.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini