Tim SAR Temukan Korban Longsor di Sumpiuh Banyumas

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Banyumas – Tim SAR akhirnya menemukan korban terkahir yang hilang pada bencana tanah longsor Dukuh Siganti RT 02 RW 01 Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas.

I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap Mengatakan Korban di temukan pertama kali ditemukan Pada Rabu 18 November 2020, Pukul 16.40.

I Nyoman menuturkan, korban ditemukan dari titik rumah korban sekitar 30 meter oleh excavator yang sedang melakukan pencarian. Setelah mengetahui tanda-tanda adanya korban kemudian di evakuasi oleh SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

“Proses evakuasi membutuhkan waktu 10 menit karena korban terjepit bebatuan dan potongan kayu di kedalaman tanah sekitar 1.5 meter. Setelah korban terangkat kemudian kita bungkus dengan kantong mayat dan di bawa ke puskesmas 2 sumpiuh dengan menggunakan mobil ambilance” tutur Nyoman.

Dengan ditemukanya ke empat korban secara resmi untuk Operasi SAR di nyatakan di tutup dan semua unsur di kembalikan ke kesatuanya masing-masing.

Korban di temukan bernama Basuki (52) Warga Dukuh Siganti RT 02 RW 01 Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas. Dia seorang ayah (kepala keluarga) dari ketiga korban yang sebelumnya ditemukan.

Penulis: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini