Hari Ini Panwascam Pemalang Lantik 426 Pengawas TPS

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, melantik 426 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari 20 kelurahan/desa se-Kecamatan Pemalang, Minggu pagi, 15 November 2020.

Pelantikan dilaksanakan bertahap selama 3 hari dari tanggal 14-16 November. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan pelaksanaan protokol kesehatan, per hari dibagi menjadi 3 sesi acara pelantikan.

Ketua Panwascam Pemalang, Hery Supriyanto mengatakan prosesi pelantikan dilaksanakan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas di atas materai.

“Setelah ini dilantik kami berharap PTPS segera menyiapkan untuk tahap selanjutnya yakni, persiapan pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, dan dalam waktu dekat ini akan dilibatkan dalam penertiban APK, ” ungkapnya.

Hery menyadari tugas PTPS berada di garda terdepan dalam pengawasan di TPS. Tentunya dengan dinamika pemilihan begitu tinggi diperlukan PTPS yang mempunyai integritas dan keberanian.

“Maka dari itu, pada saat seleksi kami tidak main-main, yang jelas netralitas dan integritas kami utamakan, setelah ini juga ada rapid test dan Bimtek untuk pembekalan mereka bekerja di lapangan, ” ungkapnya.

PTPS akan bekerja terhitung setelah pelaksanaan pelantikan hari ini selama 1 bulan. Setiap PTPS juga akan menerima honor Rp 550 ribu selain uang makan, pulsa, dan transport.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini