Angin Kencang Terjang Jatinegara, Tegal, 8 Rumah Rusak

0
Sejumlah petugas sedang mengecek dan melakukan evakuasi warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin kencang di Desa Wotgalih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Selasa petang, 11 November 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal- Angin kencang disertai hujan atau angin puting beliung menerjang Dukuh Krajan, Desa Wotgalih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Selasa sore, 10 November 2020. Kejadian itu mengakibatkan 8 rumah warga rusak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kerugian material mencapai jutaan rupiah.

Data dari Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, 8 rumah itu mengalami kerusakan ringan dan sedang. Mayoritas kerusakan pada atap rumah.

Adapun, warga yang terdampak bencana angin kencang di RT 01 RW 03 yakni, Kapsiah (65), Silan (38), Sumar (60), Kasnadi (48), Tahar (55) dan Waryono (46). Sedangkan warga di wilayah RT 02 RW 02 yakni, Surati (62) dan Durya (62).

“Tidak ada yang mengungsi. Mereka tetap tinggal di rumahnya masing-masing,” kata Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal, Sunarto, kepada puskapik.com, Rabu siang, 11 November 2020.

Dia mengungkapkan, bencana angin kencang itu berawal saat Desa Wotgalih diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada pukul 16.00 hingga 17.30. Saat angin kencang menerjang, sejumlah warga langsung lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Alhamdulillah warga berhasil menyelamatkan diri. Sehingga tidak korban jiwa maupun luka,” ujarnya.

Lebih lanjut Sunarto mengemukakan, warga membutuhkan bantuan material untuk memperbaiki rumahnya, berupa genteng, seng, kayu dan papan.

“Anggota Polsek, Koramil, Sibat, Pemerintah Kecamatan Jatinegara, TGC Puskesmas dan Pemerintah Desa Wotgalih sudah turun ke lokasi membantu warga memperbaiki kerusakan rumah,” ujarnya.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini