Rehabilitasi BKPH Randudongkal, Tanam Jengkol, Petai dan Durian

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pelaksanaan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) di wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur mendapat dukungan dan respon positif baik dari jajaran TNI-Polri maupun kalangan masyarakat .

Penanaman RHL Tahun 2019 seluas 1134,2 hektar 352 plances dengan jenis tanaman puspa,randu,nangka , alpokat dan jenis lainya yang dilaksanakan di dua wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Randudongkal Resort Pemangkuan Hutan Watukumpul dan RPH Bongas dan BKPH Paninggaran RPH Winduaji.

Sedangkan RHL Tahun 2020 seluas 144, 3 hektar sebanyak 77 150 plances dengan jenis tanaman jengkol,pete dan durian yang rencana penanamanya dilaksanakan di wilayah BKPH Randudongkal yang saat ini masih dalam tahap persiapan menjelang musim tanam.

Administratur KPH Pekalongan Timur Didiet Widhy Hidayat mengatakan, penanaman RHL Tahun 2019 di wilayah KPH Pekalongan Timur Sudah dilaksanakan 100 %.

“Penanaman rehabitas hutan sudah selesai semua dan lahan saat ini telah dilaksanakan pengawasan dan penilaian (Waslai) oleh tim pendamping dari PT Graha Inforessindo Semarang secara rutin,” kata Didiet Widhy Hidayat , Selasa 3 November 2020.

Sementara untuk program pelaksanaan RHL di Tahun 2020 masih dalam tahap persiapan menjelang masa tanam dan sampai saat ini masih dilakukan pendampingan secara rutin dari masing-masing pihak.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini