Bupati Pemalang Resmikan 19 Proyek Tahun Anggaran 2016-2018

0

 

PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang H. Junaedi meresmikan Pembangunan IGD RSUD Dr. M. Ashari Pemalang, Selasa (29/01).

Bertempat di ruang IGD RSUD Dr. M. Ashari, bupati juga menandatangi 14 prasasti peresmian proyek tahun anggaran 2016 hingga 2018 di lingkungan kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang.

Bupati dalam sambutannya di depan para hadirin, menyampaikan bahwa terdapat 19 (sembilan belas) proyek Tahun Anggaran 2016 sampai dengan 2018 yang diresmikan. Dimana 15 (Iima belas) proyek diantaranya akan diresmikan di RSUD Dr. M. Ashari, sementara 4 (empat) proyek lainnya diresmikan di Puskesmas Banjardawa.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada segenap kepala perangkat daerah, yang telah bekerja keras untuk mengawal berbagai macam proyek yang ada di OPD masing-masing hingga se|esai, dan dapat diresmikan.

Adapun ke-15 proyek tersebut adalah Penataan Alun-Alun Kabupaten Pemalang, pembangunan Islamic Center, revitalisasi Puskesmas Paduraksa, pembangunan IGD RSUD Dr. M. Ashari, rehab dan pembangunan Rawat Inap Puskesmas Mulyoharjo, rehabilitasi Puskesmas Kebondalem, revitalisasi Pasar Paduraksa, pembangunan Sarana ‘Panjat Tebing, pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Patih Sampun, pembangunan Gedung Workshop Tata Boga Balai Latihan Kerja (BLK), pembangunan Aula BLK, pembangunan Kolam Renang Standar Nastonal, pembangunan Kios di Obyek Wisata Pantai Widur, pembangunan Tugu Batas Kabupaten Pemalang dengan Kabupaten Tegal serta pembangunan tugu batas di Paduraksa.

Dilanjutkan, bupati meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan, agar pembangunan dan perbaikan berbagai fasilitas kesehatan ini, seyogyanya juga harus diimbangi pula dengan peningkatan npelayanan kesehatan bagi segenap masyarakat yang menggunakan berbagai fasilitas tersebut.

“Khusus terkait dengan pembangunan gedung IGD RSUD Dr M. Ashari yang baru ini, tentu harus di imbangi dan ditunjang pula dengan kualitas dan kuantitas tenaga medis yang tersedia. Untuk itu, kepada Dinas Kesehatan dan jajaran terkait saya minta untuk segera melakukan langkah- langkah yang dianggap perlu guna mendukung hal tersebut,” pesan bupati Pemalang.

Bupati juga menambahkan bahwa berbagai macam fasilitas umum yang telah dibangun, seperti Alun-Alun Kabupaten Pemalang dan RTH Patih Sampun untuk dapat dimanfaatkan dengan baik. Diingatkan bahwa kedua tempat tersebut merupakan ikon Kabupaten Pemalang, dan sudah sepatutnya sebagai warga masyarakat Pemalang bertanggungjawab untuk ikut menjaga.

Acara penandatangan prasasti proyek dihadiri oleh para anggota Forpimda Kabupaten PemaIang, Wakil Bupati Pemalang, para Ketua Komisi dan Segenap Anggota DPRD kabupaten pemalang, Sekretaris Daerah dan segenap Kepala perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang dan segenap jajaran, Camat dan Para Anggota Forkopimca Kecamatan Pemalang, Direktur RSUD Dr. M. Ashari dan jajaran, Kepala Desa serta Lurah yang ada di Kecamatan Pemalang, dan udangan lainnya. (hape)