KM CANTIKA Tabrak Tiang Dermaga Widuri

0

 

PEMALANG (PuskAPIK) – Akibat Gelombang laut dan angin besar, sebuah kapal nelayan ditemukan terdampar diperairan laut Tanjungsari, tepatnya di pantai widuri Pemalang, Jumat (25/01).

Kapal Nelayan KM Cantika diketahui terdampar di pantai laut widuri sekitar pukul 10.00 wib, tepatnya di sebelah timur waterpark widuri Pemalang. KM CANTIKA yang berasal dari dari desa Bojongsana, Tegal diduga mengalami kerusakan mesin dan patah baling-baling, sehingga kapal hanyut terbawa arus dan gelombang laut hingga terdampar diperairan pantai di wilayah Pemalang.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa KM CANTIKA yang ditumpangi oleh dua orang nelayan pada Jumat (25/01) pukul 03. 00 wib melakukan perjalanan melaut menuju ke penyebaran Badong (perangkap/keranjang rajungan), Saat kedua nelayan tersebut hendak pulang menuju ke darat sekitar pukul 07.15 wib kapal mengalami kerusakan yang disebabkan baling-baling mengalami patah. Kapal tersebut mengalami kerusakan parah, karena disamping baling-baling patah, kapal juga menabrak tiang dermaga OW waterpark Widuri Pemalang hingga dermaga tersebut ambruk.

Tidak terdapat korban jiwa. Nuhyil Bahri (54) warga desa Banjarsari Bojongsana RT.01/01 Tegal dan Puryanto (42) beralamat sama, awak kapal KM CANTIKA berhasil diselamatkan dan dievakuasi serta kapal berhasil ditarik oleh Tim SAR gabungan. (hape)