Cabup Pemalang Agus Sukoco Sambangi Milenial Kebondalem

FOTO/PUSKPIK/DEDI MUHSONI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Pemilih baru atau milenial dalam pemilihan bupati dan wakil bupati bagian dari penentu pesta demokrasi Pilkada Pemalang. Calon bupati nomor urut 1 Agus Sukoco menyambangi tempat mereka agar tidak ada golput saat Pilkada 9 Desember 2020.

Calon bupati nomor urut 1 Agus Sukoco, Jumat 16 Oktober 2020 malam tadi, mendadak mampir di sebuah warung angkringan di Kelurahan Kebondalem Kecamatan Pemalang untuk bersapa dengan kaum milenial. Pada komunitas itu banyak pemilih baru yang harus diberikan sosialisasi pentingnya Pilkada.

Sontak saja, kehadiran Agus Sukoco dan rombongan membuat bingung, siapa sebenarnya sosok nasionalis dan agamis yang menyambangi anak muda yang saat itu tengah asyik nongkrong dan bermain game online.

Saat mereka tahu bahwa yang datang itu Agus Sukoco calon bupati nomor urut 1, mereka pun berebut selfi dan foto bersama. Suasana tegang pun cair saat Agus Sukoco mengajak bercengkrama dengan suguhan minuman jahe susu dan singkong rebus.

Agus Sukoco mengatakan, pemilih baru atau milenial sangat menentukan pada pemilihan bupati 9 Desember mendatang, demokrasi yang baik adalah kesadaran para milenial agar tidak golput.

“Jadi peran pemuda itu penting, mari kita sukseskan Pilkada ini agar sukses, meski begitu karena masa pandemi Covid-19, segala sesuatu harus mengikuti protokol kesehatan,” kata Agus.

Sementara itu, Rizky (20) mengaku baru kali ini, ada seorang calon bupati yang mau menyempatkan waktunya untuk bertemu kaum muda hanya sekedar ingin makan bareng meskipun menu makanannya sederhana, nasi kucing dan gorengan.

Menurutnya, Agus Sukoco sangat layak menjadi Bupati Pemalang, oleh karenya dirinya dan kawan kawan milenial Kebondalem sepakat untuk memilih pasangan calon bupati Agus-Eko dalam Pilkada 9 Desember 2020.

“Mari kita sukseskan pilkada Pemalang, tidak ada golput dan memilih Paslon Agus-Eko,” kata Rizky.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan