Exit Tol Bojong Pekalongan Segera Dibuka

0
Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti hari ini melakukan kunjungan kerja ke exit tol Bojong didampingi pimpinan proyek Pemalang Batang Tol Road (PBTR), Suwarto Hari Sulakso. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pekalongan Arini Harimurti hari ini melakukan kunjungan kerja ke exit tol Bojong didampingi pimpinan proyek Pemalang Batang Tol Road (PBTR), Suwarto Hari Sulakso.

“Saya ke sini untuk memastikan jadwal dari penyelesaian pintu keluar tol ini. Saya berharap jalan tol ini tdak hanya kita dilewati jalan tol, tapi kita bisa mendapat manfaat dari adanya jalan tol,” kata Arini saat meninjau pintu keluar Bojong, Selasa pagi, 6 Oktober 2020.

Arini berharap keberadaan tol bisa memberi manfaat bagi masyarakat. “Dengan adanya pintu keluar jalan tol ini, misalnya yang dari Banjarnegara, pasti kan akan lewat pintu tol sini, dan secara otomatis para pelaku usaha/pelaku ekonomi yang ada dari Banjarnegara sampai sini tentu saja akan menggeliat, apakah itu restorannya, atau yang lain sehingga masyarakat kita mempunyai manfaat dari keberadaan tol ini,” kata Arini.

Arini mengatakan tol Bojong ini akan mulai beroperasional pada akhir Desember 2020.
Rest area di Pegandon diharapkan bisa menampung sekitar 30% UMKM Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu, pimpinan proyek PBTR, Suwarto Hari Sulakso menjelaskan, progres exit tol Bojong sampai hari ini telah mencapai 95%. “Target selesai bulan Oktober, uji kelayakan bulan November dan kita targetkan bisa beroperasi pada bulan Desember 2020. Sekarang kita masih proses finishing,” katanya.

Hari menambahkan bahwa target yang awalnya September, mundur karena ada dua kendala yaitu karena pembebasan lahan yang baru selesai dan pandemi Covid-19.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini