Desa Lodaya Juara 3 Kampung Siaga Tingkat Polda Jateng

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Desa Lodaya, Kecamatan Randudongkal, Pemalang menerima penghargaan dari Polres Pemalang atas keberhasilannya dalam mengelola Kampung Siaga Candi sehingga berhasil meraih juara 3 bidang keamanan tingkat Polda Jawa tengah.

Piagam penghargaan dan Piala diserahterimakan dari Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho kepada Kades Lodaya, Widi Purnomo di halaman Mapolres Pemalang, Senin 21 September 2020.

AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah dan seluruh komponen masyarakat Desa Lodaya.

“Atas nama Kapolda Jawa Tengah, kami ucapkan terima kasih pada kepala Desa Lodaya dan seluruh komponen masyarakat yang telah berupaya maksimal dalam melakukan upaya tangkal dan cegah Covid-19 di lingkungan desanya,” ucap Kapolres.

Kades Lodaya, Bambang Widi Purnomo mengungkapkan, pencanangan Kampung Siaga Candi khususnya di Desa Lodaya sangat efektif dalam pencegahan pandemi Covid-19.

“Untuk sementara, Desa Lodaya sampai hari ini tidak ada ODP maupun PDP, semoga hingga seterusnya tidak ada warga yang terpapar Covid-19,” kata Kades.

Kades Lodaya mengatakan, Pemerintah Desa bersama seluruh komponen masyarakat dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus menggalakkan penerapan protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin seminggu dua kali di tempat ibadah dan tempat berkerumunnya massa.

“Untuk kegiatan masyarakat dan keagamaan, Pemerintah Desa Lodaya memastikan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan penggunaan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak,” terangnya.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini