Politisi PPP Pemalang, Muntoha: Orang PPP Dukung AS-EP Bukan Karena Duit

Politisi Senior PPP Pemalang, Muntoha, saat memberikan sambutan dalam deklarasi dukungan kader dan simpatisan PPP Pemalang kepada bakal pasangan calon Pilkada, Agus Sukoco dan Eko Priyono, Minggu 20 September 2020.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dalam acara deklarasi dukungan kader dan simpatisan PPP Pemalang kepada bakal pasangan calon Pilkada, Agus Sukoco dan Eko Priyono. Politisi senior PPP Pemalang, Muntoha, berpesan kepada hadirin untuk cermat memilih pemimpin dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini.

“Milih bupati, milih wakil bupati, itu memilih pemimpin. Harus cermat, jangan asal jual partai biar dapat uang,” kata Muntoha, Minggu 20 September 2020.

Muntoha memastikan, kader PPP yang menamakan dirinya Sahabat Agus Sukoco (SAS) untuk mendukung AS-EP dalam pergulatan Pilkada bukan karena tujuan materi semata.

“Insya Allah orang PPP yang mendukung Pak Agus dan Pak Eko bukan karena duit. Milih pemimpin yang mengerti rakyatnya, yang mengerti daerahnya. Insya Allah bisa mewujudkan keinginan rakyat Pemalang,” ujar Muntoha.

Menurut Muntoha, masyarakat Indonesia sejatinya terbagi dalam 3 kategori yang disimbolkan dengan warna merah,kuning, dan hijau. Warna merah adalah kaum abangan, warna kuning adalah kaum priyayi, dan warna hijau merupakan kaum santri.

“Makanya sudah ada di pak Agus Sukoco warna merah, warna kuning, harusnya PPP masuk, jangan takut-takut. Biar merah,hijau,kuning, kuat,” seru Muntoha.

Padahal Bapaslon AS-EP sendiri, dalam Pilkada 9 Desember mendatang diusung partai PDI-P,Golkar,PAN,Nasdem, serta Demokrat.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Pengarah Pemenangan AS-EP, H Junaedi, mengapresiasi deklarasi dukungan kader dan simpatisan PPP yang tergabung dalam SAS. Meski bergabungnya kader dan simpatisan partai berlambang Ka’bah itu bukan secara institusional atau kelembagaan PPP.

“Tadi disampaikan dari ujung timur sampai selatan, sampai barat, sampai utara, bahwa Pemalang sudah dikelilingi oleh kita semua. Insya Allah pada saatnya nanti, bahwa ini adalah gotong-royong bagaimana memenangkan bapak haji Agus dan bapak haji Eko Priyono” kata H Junaedi.

Acara deklarasi dukungan SAS kepada Agus Sukoco dan Eko Priyono tersebut digelar di kediaman Muntoha, di Jalan Bunga Matahari, Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, Pemalang. Banyak kader dan simpatisan PPP yang tergabung dalam SAS se-Pemalang hadir dalam acara itu, Begitu juga bapaslon Agus Sukoco dan pasangannya, Eko Priyono.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan