TKW Pemalang yang Disiksa Majikan di Arab Saudi, Berhasil Dievakuasi ke Jakarta

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Setelah berhasil dievakuasi oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Arab Saudi. Sumarkinah (47) TKW asal Pemalang yang disiksa majikan di Arab Saudi, sudah dipulangkan ke Indonesia.

Kabar itu dibenarkan Arya Dhita, Kasi Pengupahan dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Disnaker Pemalang, Kamis 17 September 2020 petang.

“Sudah, tepatnya Rabu kemarin jam 2 dini hari itu sampe Bandara Soekarno Hatta, di bandara dari BP2MI ada yang ikut menjemput juga kaitannya dengan dokumen-dokumen, itu jam 5 baru selesai,” kata Arya Dhyta.

Dituturkan Arya Dhyta, saat ini Sumarkinah tengah menjalani karantina di kantor Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Jakarta.

“Iya karantina dulu di Jakarta, lima hari mungkin, masih nunggu hasil Swabnya,” tutur Arya Dhyta.

Lebih lanjut Arya Dhyta mengatakan, saat ini Disnaker Pemalang tengah menunggu keputusan dari keluarga Sumarkinah, apakah nantinya akan pulang ke keluarga di Pemalang atau ke keluarga di Banten.

“Masih nunggu keputusan dari keluarga, mau dijemput atau gimana. Tapi kalo dari kita melihat situasi, kami juga menunggu dari BP2MI mau menjemput kesana atau tidak, BP2MI juga belum punya agenda untuk gimananya nanti” jelas Arya Dhyta.

Diberitakan sebelumnya, Sumarkinah TKW asal Pemalang yang disiksa majikan di Arab Saudi berhasil dievakuasi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Arab Saudi, dari rumah majikannya. Saat itu belum diketahui secara pasti, kapan Sumarkinah bisa dipulangkan ke Indonesia.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini