Dua Hari Berturut-turut, Dua Pasien Covid-19 di Kota Tegal Meninggal Dunia

Dua hari berturut-turut, dua warga Kelurahan Sumur Panggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, yang terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia di RSUD Kardinah Kota Tegal. FOTO/IST
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Tegal – Dua hari berturut-turut, dua warga Kelurahan Sumur Panggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, yang terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia di RSUD Kardinah Kota Tegal.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Sri Primawati Indraswari, melalui pesan WhatsApp, Rabu siang, 16 September 2020. Kedua pasien yang meninggal pertama adalah perempuan (38), ber-KTP Kelurahan Bandung, Tegal Selatan, tapi berdomisili di Kelurahan Sumpur panggang, Margadana Kota Tegal.

“Meninggal, Selasa 15 September 2020, pukul 13.00 WIB di RSUD Kardinah,” kata Prima.

Ia menjelaskan, awalnya pasien dirawat di RSUD Brebes. Pasien sempat di-swab dan hasilnya yang keluar Selasa, 8 September 2020, terkonfirmasi positif COVID-19.

Setelah dinyatakan sehat, pasien dipulangkan tapi harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya Kel Bandung, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

Selanjutnya, pada Rabu, 15 September 2020 pasien datang ke puskesmas Kelurahan Bandung dengan keluhan kaki bengkak kemudian dirujuk ke RS Mitra Keluarga Tegal tapi sempat ditolak pihak rumah sakit dengan alasan kamar penuh. Akhirnta pasien di rawat di RSUD Kardinah.

“Saat masuk IGD RSUD Kardinah pukul 12.00 WIB pasien dalam kondisi suhu badan tinggi dan mengeluh batuk dan pusing. Kemudian pukul 13.00 WIB pasien meninggal dunia,” kata Prima.

Pasien terkonfirmasi COVID-19 kedua adalah warga Kelurahan Sumur Panggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Pasien berjenis kelamin perempuan, umur 53 tahun, meninggal Rabu, 16 September 2020 pukul 00.30 WIB.

“Masuk RSUD Kardinah, Selasa, 8 September 2020, malam dengan keluhan suhu badan tinggi, sesak napas dan batuk, kemudian langsung di-Swab,” katanya.

Hasil swab pertamanya tersebut, menurut Prima, positif Covid-19. Pasien dirawat di ruang isolasi dan dilakukan swab kedua pada Senin, 14 September 2020 lalu.

“Namun hasil Swab kedua belum keluar pasien meninggal dunia, Rabu, 16 September 2020 dini hari,” kata Prima.

Jenazah kedua pasien dimakamkan di TPU Rangga Sela, Sumur panggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, dengan prosedur penanganan jenazah COVID-19.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan