Ganjar Sebut Pemalang Bersiap Injak Rem, Bupati: Penanganan Covid-19 Sudah Dimaksimalkan

KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kabupaten Pemalang menjadi salahsatu daerah yang menjadi perhatian khusus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk lebih menginjak rem dalam penanganan virus Corona atau Covid-19. Bupati Pemalang, Dr H Junaedi, SH MM menyatakan sudah melakukan upaya maksimal dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Ikhlas.

Junaedi menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Pemalang bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemalang mempertegas dan memperketat aktivfitas sosial masyarakat. Razia dan sanksi sosial juga sudah diterapkan untuk para pelanggar protokol kesehatan.

“Rem sudah lama kita injak. Akan terus kita maksimalkan pengawasan dan penanganan tanpa batas periode, karena kami yakin Pemalang rentan dengan Covid-19,” kata Junaedi dalam keterangan pers yang diterima puskapik.com, Selasa 15 September 2020.

Untuk penanganan Covid-19 dalam rangka pendisiplinkan masarakat, Junaedi menyebut sudah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 45 Tahun 2020. “Dan gelar oprasi sudah di laksanakan bersama TNI/Polri. Untuk menguatkan atau penindakan disiplin Perbub, akan kami tingkatkan dengan Peraturan Daerah (Perda). Tinggal menunggu kajian akademik. Yang jelas, kami sudah injak rem di Pemalang,” tandasnya.

Pemantauan protokol kesehatan di tingkat desa/kelurahan yang mulai longgar akan lebih ditingkatkan. Sementara itu dalam razia tim gabungan akan terus menyisir ruang-ruang publik hingga ke tingkat desa/kelurahan.
“Pelanggar tak hanya sanksi sosial push up, menyapu, dan lainnya, tapi juga denda,” imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan sejumlah daerah agar lebih memperketat dan mulai ‘injak rem’ dalam penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Ada 9 daerah yang disebut Ganjar perlu perhatian khusus.

“Saya sampaikan ada beberapa kabupaten/kota yang hari ini butuh perhatian maka saya mohon bupati/wali kota agar menjaga dan lebih ketat lagi, rem agak diinjak. Ada Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sragen, Kota Semarang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Kudus, dan Kabupaten Tegal,” kata Ganjar.

Hal itu diungkapkan Ganjar usai rapat penanganan COVID-19 di kantornya, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin 14 September 2020. Ia menjelaskan salah satu yang paling butuh perhatian adalah Kabupaten Pemalang.

Penulis : Heru Kundhimiarso

Iklan

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan