Dinkominfo Pekalongan Serahkan Sertifikat PJJ 120 Guru

FOTO/PUSKPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Sebagai bentuk apresiasi atas terselenggaranya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan konten audio video melalui Batik TV dan Radio Kota Batik (RKB) oleh guru di Kota Pekalongan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menyerahkan 120 sertifikat atau piagam penghargaan PJJ saat apel luar biasa di halaman Dinkominfo, Senin 14 September 2020.

Secara simbolis Kepala Dinkominfo, Yos Rosyidi, didampingi Ketua PGRI Kota Pekalongan, Mabruri, menyerahkan piagam penghargaan yang telah melakukan inovasi pembelajaran bersama Batik TV dan RKB.

Yos mengapresiasi para guru yang telah terlibat dalam program pembelajaran jarak jauh melalui penyiaran konten video dan audio. “Piagam ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dari Dinkominfo untuk para guru yang terlibat dalam PJJ baik melalui Batik TV maupun RKB,” tutur Yos.

Disampaikan Yos meskipun program pembelajaran melalui konten video Batik TV akan selesai tanggal 18 September mendatang namun para guru diharapkan dapat terus berkreasi membuat konten2 video pembelajaran secara mandiri. “Para guru bisa membuat konten video yang sudah diajarkan sebelumnya, konten pembelajaran kreasi sendiri yang bagus nantinya akan ditayangkan di Batik TV,” tandas Yos.

Ketua PGRI Kota Pekalongan, Mabruri SPd mengapresiasi Dinkominfo, Batik TV, dan RKB yang telah memberikan kesempatan bagi para guru mengatasi kesulitan pembelajaran di tengah pandemi.

“Dalam PJJ para guru diberi kesempatan membuat konten audio video melalui RKB dan Batik TV. Tentu ini sangat bermanfaat untuk para guru, siswa, dan orang tua selama pandemi ini,” terang Mabruri.

Salah seorang guru penerima piagam, Dede Candra Maya SPd yang mengajar di SDN Panjang Wetan 01 menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang telah diberikan untuknya dan guru lainnya mengikuti pelatihan.

“Yang tadinya saya tidak bisa membuat video akhirnya saya bisa membuat video. Di masa pandemi ini sangat berguna sekali untuk membantu proses pembelajaran secara daring,” kata Dede.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan