Berenang Di Pantai, Dua Bocah Terseret Arus Bawah

0
Ilustrasi

PEMALANG (PuskAPIK) – Warga sekitar pantai Muara Indah Asemdoyong Taman Pemalang, dibuat gempar atas tenggelamnya 2 (dua) anak yang berenang dan terseret arus dipantai tersebut, (Minggu, 02/12).

Peristiwa naas tersebut berawal ketika Fahri Nurohman (10), warga Dukuh Asemdoyong Gom I RT 03/ 04 Desa Asemdoyong, Taman, Kabupaten Pemalang, dan Rofik Ardiansah (11), warga Dk Asemdoyong Gom I RT 04 / 01 Desa Asemdoyong Taman, Kabupaten Pemalang, sekitar pukul 07.30 wib berpamitan kepada orang tua mereka untuk pergi bernain ke pantai muara indah asemdoyong.

Sesampai di pantai sekitar pukul 08.00 wib, keduanya langsung bermain dan berenang. Bukanya berenang dan bermain air dipinggiran, Fahri dan Rofik berenang agak ke tengah. Tidak berapa lama sekitar pukul 08.30 wib, tiba tiba keduanya terseret arus bawat laut. Fahri berusaha menyelamatkan diri dan meminta pertolongan dengan melambai-lambaikan tangan.Dari sekitar tempat kejadian, Turasihn(39) melihat ada anak melambaikan tangan, dirinya langsung menghubungi warga sekitar dan meminta bantuan.

Begitu mendengar ada orang minta pertolongan, Abdul Rohman (66) dan Kuswantoro (44) langsung menuju ke pantai dan berusaha menolong korban. Dengan sigap mereka menolong korban. Fahri dapat diselamatkan saat itu juga, sedangkan korban Rofik belum ditemukan.

Kuswantoro yang ikut melakukan pertolongan, langsung memberitahukan kejadian tersebut ke KUD Asemdoyong dan selanjutnya diteruskan ke Pol Air, Polsek Taman, TNI AL dan BPBD pemalang, untuk meminta bantuan pencarian kotban yang belum ditemukan. Team SAR Gabungan pun melakukan pencarian, dan sekira pukul 10.00 wib korban Rofik dapat ditemukan. Selanjutnya Korban di bawa ke rumah Sakit Prima Medika Pemalang dengan hasil visum korban Rofik dalam keadaan meninggal Dunia.
Jenazah akhirnya di bawa ke rumah duka di dukuh Asem doyong Gom I Rt 04/ 01 Asem Doyong Taman Pemalang, dan diterima oleh orang tua korban. (red)