Pasien Positif Melonjak, Pemuda Brebes Deklarasi Percepatan Penanganan Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Menyikapi terus bertambahnya kasus Covid-19 di Kabupaten Brebes, hingga mencapai 225 kasus positif, ratusan pemuda dari 21 organisasi kepemudaan (OKP) di Brebes, mendeklarasikan komitmen dalam mendukung percepatan penanganan virus corona dan pemulihan ekonomi masyarakat, Kamis 10 September 2020.

Deklarasi dipusatkan di Alun-alun Brebes, dihadiri Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, Dandim 0713 Brebes, Letkol Arm M Haikal Sofyan dan Anggota DPRD Brebes. Selain melakukan deklarasi, mereka juga melaksanakan aksi bagi-bagi masker pada masyarakat di Jalur Pantura Brebes.

Ketua Forum Rembug Pemuda Brebes Bersatu, Hendrik, mengatakan, deklarasi pemuda Brebes merupakan bentuk keprihatinan, sekaligus komitmen para pemuda Brebes untuk mendukung melalui aksi nyata dalam percepatan penanganan Covid-19 di Brebes. Apalagi, jumlah kasus positif di Brebes terus bertambah hingga mencapai 225 kasus positif.

“Setelah deklarasi ini, kami akan langsung berkomunikasi dengan Pemkab Brebes untuk memberikan masukan langkah kongkret dan efektif dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 ini,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya juga akan mengerahkan para pemuda dalam memberikan edukasi kepada masyatakat, khususnya menyangkut protokol kesehatan. Salah satunya, mendorong kesadaran masyatakat untuk memakai masker.

“Khusus pemulihan ekonomi, kami berharap Pemkab bisa mendorong tumbuhnya kembali ekonomi kecil melalui UMKM,” ungkapnya.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan, langkah para pemuda itu merupakan dukungan bagi Pemkab Brebes dalam menangani Covid-19 dan memulihkan ekonomi masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya dukungan para pemuda ini, penanganan Covid-19 di Brebes bisa cepat,” katanya.

Sementara Perwakilan Garda Bangsa Brebes, Haryanto mengatakan, selain percepatan penanganan, pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19 juga sangat penting. Megingat, adanya pendemi sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.

“Kami menilai mereka perlu mendapat dorongan agar bisa bangkit dan pulih. Untuk itu, pihaknya melalui forum pemuda akan bersama Pemkab untuk mencari solusi agar ekonomi masyarakat itu pulih,” pungkasnya.

Kontributor : Fahri Latief
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini