TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2018 Dibuka Bupati

0

PEMALANG (PuskAPIK) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2018, dibuka dengan upacara yang dipimpin bupati Pemalang H. Junaedi selaku inspektur upacara.

Bersama Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf. Edy Supriyadi dan Forkopimda Pemalang, kegiatan upacara dilaksanakan di Lapangan Dusun Kemamang Desa Surajaya Kecamatan/Kabupaten Pemalang dengan ditandai dengan pemukulan kentongan.

Bupati Pemalang, H.Junaedi, dalam amanatnya saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, H.Ganjar Pramowo, SH., MIP. menyampaikan terima kasih dan apresiasi TMMD, kembali dan terus digulirkan.

Gubernur menyampaikan, Melalui TMMD, bersama kita rawat gotong royong, memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa. TMMD, kata Gubernur, telah hadir meneguhkan semangat kebersamaan dan menyajikan karya nyata yang bermaslahat bagi desa. pada prinsipnya, Gubernur merasa senang, TMMD terus konsisten pada program-program pemberdayaan ekonomi rumah tangga. Gubernur menambahkan, pihaknya juga merasa gembira, karena TMMD terus memberikan perhatian pada pemberdayaan kaum perempuan dan kelompok disabilitas.

Sebelumnya, a.n.Dansatgas Ops. TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2018, Sekretaris, Kapten Inf. Sarmin melaporkan, Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA.2018 Kodim 0711/Pemalang dilaksanakan selama 30 hari. Dimulai tanggal 15 Oktober sampai dengan 13 Nopember 2018 dengan dua sasaran. yaitu fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisiknya adalah melaksanakan Peningkatan jalan (Makadam) panjang 830 meter dan lebar 3 meter serta Pembuatan Talud sebanyak 8 unit dengan ukuran panjang 10 meter tebal 0,8 meter dan tinggi 1, 55 meter. Juga Pembuatan jembatan beton sebanyak 2 unit ukuran, panjang 6 meter, lebar 2,5 meter dan Panjang 4 meter lebar 2,5 meter. Sedangkan untuk sasaran non fisiknya meliputi, Pelayanan KB dan Pemeriksaan kesehatan/ penyuluhan hukum terpadu, Sosialisasi penerimaan prajurit TNI, Penyuluhan kesadaran bela negara, Sosialisasi kebencanaan, Sosialisasi Pajale dan OPT, Sosialisasi penyelenggaraan administrasi penduduk, Sosialisasi tentang perizinan, Sosialisasi mekanisme penempatan tenaga kerja, Donor darah dan Pemutaran Film. Masih dalam laporannya, Kapten Sarmin juga menyampaikan pelaksanaan Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2018 Kodim 0711/Pemalang dikerjakan oleh 200 orang yang terdiri dari Dansatgas dan staf satgas, Kodim 0711/ Pemalang, Polres Pemalang dan Pemda Pemalang serta SSK yang terdiri dari Kodim 0711/Pemalang, Hansip/Linmas, Ormas, Aparat /Dinas Instansi dan masyarakat. Pelaksanaan TMMD tersebut dilaksanakan dengan sumber dana dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten.(yus-hape/red)