Kasus Corona Bertambah, Hari Ini SMP di Brebes Hentikan Sekolah Tatap Muka

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Brebes – Karena ada peningkatan jumlah pasien COVID-19, SMP di Brebes, hari ini Jumat 4 September 2020, kembali menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Pembelajaran jarak jauh ini kembali diterapkan setelah SMP negeri maupun swasta di Brebes sempat melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sejak 18 Agustus lalu.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes, Rojat, mengatakan, perintah untuk kembali melakukan pembelajaran daring ini ditiuangkan dalam Surar Edaran nomor T/421/02092/2020 tertanggal 3 September 2020.

Dijelaskan dalam surat ini, pembelajaran tatap muka di SMP negeri maupun swasta dihentikan mulai tanggal 4 September 2020. Penghentian ini atas pertimbangan adanya penyebaran kasus COVID-19 di Brebes yang semakin meningkat.

“Karena alasan adanya peningkatan penyebaran COVID-19 di Brebes, maka dinas menerbitkan surat edaran agar mulai hari ini (Jumat) pembelajaran tatap muka dihentikan dan kembali ke PJJ,” ucap Rojat.

Dijelaskan pula, PJJ di Brebes, akan berlangsung sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari Dindikpora. Tentunya, kata Rojat dengan mempertimbangkan perkembangan penyebaran COVID-19 di Brebes.

“PJJ ini sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Nanti kita koordinasi dengan Satgas COVID-19 untuk menentukan kapan PTM dibuka kembali,” tambah Rojat.

Sebelumnya, 154 SMP negeri maupun swasta di Kabupaten Brebes, pada 18 Agustus lalu mulai melaksanakan kegiatan belajar tatap muka.

Pembelajaran tatap muka saat itu diterapkan dengan syarat sesuai dengan protokol kesehatan dan mendapat rekomendasi dari Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Kabupaten.

Kontributor : Fahri Latief
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan