Cegah Covid-19, Seratus Personil Polres Di-swab Test

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.CM, Pekalongan – Pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pekalongan terus dilakukan. Termasuk langkah yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan, mengajukan permohonan pemeriksaan swab melalui Mobil PCR ke Dinkes Provinsi Jawa Tengah. Sebagai tindak lanjut, pemeriksaan swab direalisasikan kepada 117 anggota Polres Pekalongan Kota sebagai skrining awal, Kamis 3 September 2020.

Itu diungkapkan Kepala Dinkes Kota Pekalongan, Dr Slamet Budiyanto selaku Jubir Satgas Covid-19 Kota Pekalongan.

“Jumlah personil Polres Pekalongan Kota ada 600-an dan mobil PCR ini hanya dapat menjangkau 100-an orang untuk tes swab. Hasil pemeriksaan ini sudah dapat dilihat hari ini. Pemeriksaan akan dilakukan sampai jam delapan malam,” terang Budi.

Disampaikan Budi, agenda selanjutnya akan diadakan pemeriksaan serupa untuk personil TNi di Kodim 0710/Pekalongan minggu depan.

“Kegiatan ini untuk pengendalian pencegahan Covid-19 di Kota Pekalongan. Melalui mobil PCR ini dapat diketahui atau didiagnosa positif atau tidaknya,” kata Budi.

Sementara itu usai tes swab, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Egy Adrian Suez mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan Dinkes melaksanakan swab 100-an personil Polres Pekalongan Kota.

“Dari 100-an personil ini kami utamakan yang melaksanakan pelayanan langsung ke masyarakat seperti pelayanan SIM, STNK, BPKB, SKCK, dan SPK,” sebut AKBP Egy.

Menurut AKBP Egy, prioritas ke personil yang melaksanakan pelayanan langsung dengan masyarakat karena merekalah yang melakukan kontak langsung. “Saya berharap hasil swab ini tidak ada yang positif Covid-19. Ini sebagai pencegahan dan deteksi dini di kantor kami. Kami pastikan semua personil sehat agar maksimal melayani masyarakat,” pungkas AKBP Egy.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini