IWbA Kabupaten Pekalongan Gelar Turnamen Woodball Perdana

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Indonesia Woodball Asosiaciation (IWbA) Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan turnamen perdana woodball.
Turnamen digelar di Alun-alun Kajen, Minggu 30 Agustus 2020.

Ketua Pengurus Cabang IWbA Kabupaten Pekalongan. Abdul Adhim mengatakan, turnamen ini merupakan turnamen yang pertama sehingga menjadi hal yang baru baik bagi atlet maupun pelatih.

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap panitia, pelatih yang telah menyukseskan acara ini,” katanya.

Menurutnya, tujuan turnamen di antaranya menguji mental dan skill atlet saat bertanding, dan juga mencari bibit-bibit atlet yang nantinya akan dibina menjadi atlet woodball kabupaten pekalongan.

“Ini juga sebagai wahana sosialisasi kita kepada masyarakat karena olahraga woodball belum familiar di kota santri,” terangnya.

Adhim berharap dengan diadakanya turnamen ini lahir atlet woodball yang bisa mengharumkan nama daerah dikancah propinsi maupun nasional.

“Bagi yang juara atau tidak akan kita masukkan sebagai atlet woodball yang nantinya akan kita latih seminggu 3 kali. Bagi masyarakat yang ingij gabung kami persilahkan,” paparnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum Koni Kabupaten Pekalongan, Eko Ahmadi. Dirinya menambahkan turnamen ini sebagai ajang sosialisasi, sekaligus sebagai ajang evaluasi bagi IWbA sendiri untuk terus meningkatkan prestasi.

“Meski di tengah pandemi olahraga prestasi harus tetap berlatih, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dijelaskan Eko, untuk pengembangan woodball sendiri perlu dimasifkan di masyarakat dan juga menggandeng para guru untuk dikembangkan di sekolahnya masing-masing.

“Kita perlu atlet-atlet baru, regenerasi harus tetap berjalan. Tujuan turnamen tidak hanya di kabupaten saja karena tahun 2021 ada porprov, kita persiapkan ke sana,” pungkasnya.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!