Inovasi di Tengah Pandemi, Polres Pemalang Buka Pelayanan Malam Hari

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Polres Pemalang terus berinovasi untuk mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan yang cepat dan ramah, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Informasi yang dihimpun puskapik.com Minggu 30 Agustus 2020, menyebut, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, saat ini Polres Pemalang menyediakan tiga jenis pelayanan untuk memperluas jangkauan masyarakat.

Pelayanan yang saat ini sudah berjalan di antaranya SKCK on the spot, Samsat malam, Sim malam (Salam Silam) dan SPKT on the spot.

“Pelayanan dilaksanakan malam hari di Alun-alun Pemalang, sasarannya ditujukan bagi masyarakat yang tidak sempat mengurus surat-surat pada siang hari, sehingga diharapkan keperluannya bisa terpenuhi pada malam hari,” ungkap AKBP Ronny.

Meskipun di luar jam kerja, petugas tidak memungut biaya tambahan di luar ketentuan pada masyarakat yang mengurus surat-surat, seperti SIM, SKCK dan Surat kehilangan.

Namun, Kapolres Pemalang selalu mengingatkan personilnya untuk menjaga kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Petugas wajib menggunakan face shield atau masker, sarung tangan dan rajin mencuci tangan. Begitu juga bagi masyarakat yang mengajukan permohonan, petugas akan selalu mengingatkan penggunaan masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” tambahnya.

Selain menyediakan pelayanan pada malam hari, SKCK on the spot juga memberikan pelayanan bagi penyandang disabilitas.

Petugas SKCK on the spot akan mendatangi tempat tinggal penyandang disabilitas yang tidak bisa berpergian untuk mengurus SKCK.

“Petugas akan mendatangi rumah pemohon yang merupakan penyandang disabilitas setelah menerima telepon,” katanya.

Untuk mendapatkan pelayanan SKCK on the spot, penyandang disabilitas hanya dikenakan biaya PNBP dan tidak ada pungutan lain atau uang bensin.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini