Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan, Kapolres Pemalang Blusukan

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM,Pemalang – Untuk menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru, mencegah penyebaran Covid-19, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, blusukan hingga ke pedesaan di Kecamatan Watukumpul, Pemalang, Sabtu 22 Agustus 2020.

Mengendarai sepeda motor, Kapolres didampingi Muspika Kecamatan Watukumpul menemui warga Dukuh Jingkang Desa Jojogan untuk mengingatkan warga akan pentingnya menjaga kedisiplinan dalam mejaga kesehatan sesuai protokol kesehatan.

“Mohon gunakan masker dengan benar, rajin-rajinlah mencuci tangan sebelum dan setelah kegiatan, juga perhatikan jarak fisik, minimal satu meter,” pesan Ronny kepada warga Jojogan.

Usai berbincang-bincang dengan warga, Kapolres membagikan bingkisan sembako dan masker untuk warga Desa Jojogan yang kurang mampu dan ikut terdampak pandemi Covid-19.

Ronny mengatakan, kedatangannya bersama rombongan di Desa Jojogan untuk melaksanakan instruksi Presiden (Inpres) tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Secara rutin, pemerintah melalui TNI-Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat Pemalang untuk memberikan himbauan dan ajakan agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Harapannya, masyarakat dapat beradaptasi dalam kebiasaan baru, kesehatan pulih dan ekonomi masyarakat Pemalang dapat bangkit kembali.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Jojogan Irman Fauzi menuturkan, warga sangat senang bisa bertemu langsung dengan Kapolres Pemalang.

“Atas nama warga, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pemerintah bersama TNI-Polri dalam pendisiplinan masyarakat di Desa Jojogan,” kata Irman.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini