Band asal Pemalang Yumna The Band Sabet Juara 2 Festival Kreativitas Pemuda Kemenpora

Yumna The Band yang digawangi Tika (vokal), Andrea (gitar), Erda (bass), Bintang (keyboard), dan Yuki (drum) meraih juara 2 kategori musik dalam Festival Kreativitas Pemuda 2020 yang digelar Kemenpora. FOTO/DOK.PUSKAPIK
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kabar membanggakan datang dari grup band asli Pemalang, Yumna The Band. Band yang digawangi Tika (vokal), Andrea (gitar), Erda (bass), Bintang (keyboard), dan Yuki (drum) dikabarkan meraih juara 2 kategori musik dalam Festival Kreativitas Pemuda 2020 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kabar itu dibenarkan sang bassis, Erda Tri Saputro saat dihubungi Puskapik.com via telepon, Kamis, 20 Agustus 2020.

” Iya betul, kalau pengumumannya tadi sore, acara dimulai jam 15.00 sampai 17.00 WIB di Youtube Kemenpora RI,” kata Erda.

Dalam ajang festival itu, Yumna The Band membawakan lagu berjudul “ERA BARU” ciptaan Bintang sang keyboardist. Lewat lagi ini, Yumna mengajak generasi muda untuk selalu berkreasi dan produktif meski pandemi Covid-19 masih menyelimuti Bumi Pertiwi. Lagu “Era Baru” diharapkan bisa menjadi sebuah energi positif bagi seluruh elemen masyarakat dengan dimulainya new normal.

“Untuk generasi pemuda, khususnya di Pemalang, janganlah berhenti untuk meraih masa depan yang cerah. Untuk para musisi muda di Pemalang terus berkarya, di mana karya tersebut bisa membawa nama harum Kabupaten Pemalang,” ucap Erda.

Terakhir, Erda menuturkan, ke depannya bakal ada gebrakan dari Yumna The Band dengan terobosan genre lagu yang saat ini tengah digandrungi muda-mudi. Tak tanggung-tanggung, dalam terobosan baru itu nantinya Yumna The Band bakal bekerja sama dengan pengaransemen musik (arranger) yang menaungi artis-artis yang sedang naik daun.

“Tapi itu memang masih dalam bentuk rahasia, itu memang nanti sebagai wacana ke depan kita. Di situ nanti kita tetap memberikan sebuah komunikasi visual atau video klipnya tetap di Kabupaten Pemalang,” kata Erda.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan