Pilkada Pemalang, Eko Priyono Janji Tak Akan Jadikan Relawan Hanya ‘Layos’

FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK, Pemalang- Bakal Calon Wakil Bupati dari koalisi partai (PDIP-Golkar-Gerindra-Nasdem), Eko Priyono, berjanji tidak akan melupakan jasa para relawan yang berjuang mendukungnya dalam kontestasi Pilkada Pemalang Desember mendatang.

Itu disampaikan di hadapan para relawan pendukungnya, Rabu 19 Agustus 2020, di salah satu rumah makan, di Moga, Pemalang.

Berawal dari penyampaian salah satu relawan terkait kekhawatiran akan ditinggalkan setelah Agus-Eko terpilih nantinya, Eko Priyono merespon dengan tegas.

“Saya pastikan tidak akan menjadikan relawan seperti ‘layos’ hanya dipakai saat ada hajatan, setelah selesai hanya disimpan dalam gudang, ” ungkapnya.

Bakal calon Wakil Bupati yang diusulkan Golkar mendampingi Agus Sukoco ini juga mengaku siap menemui para relawan terkait dengan keluhan, kritik, dan saran dari relawan.

“Kita akan ‘take and give’ jika relawan membatu saya, saya juga sebaliknya. Jika kelak terpilih,” tegasnya.

Ketua tim Pemenangan Agus-Eko, H Wasisto, menyatakan, Pilkada kali ini tidak jauh berbeda secara strategi pemenangan dua Pilkada sebelumnya. Karena dirinya juga ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Bupati Pemalang terpilih, H Junaedi.

“Yang beda hanya dalam teknisnya saja karena Pilkada saat ini dilaksanakan di tengah pandemi. Soal strategi kita masih menunggu apakah lawan kotak kosong atau head to head, ” ujarnya.

Tahapan Pilkada Pemalang sudah akan memasuki tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ke KPU awal September mendatang, atau hanya menyisakan waktu 2 pekan sejak hari ini.

Peta koalisi saat ini, dari 50 kursi DPRD Pemalang yakni, PDIP 15 kursi, Golkar 6 kursi, Gerindra 6 kursi, Nasdem 1 kursi memutuskan untuk mengusung Agus-Eko. Menyisakan PKB 9 kursi, PPP 7 kursi, PKS 6 kursi sampai sekarang belum menentukan arah koalisi untuk Pilkada Desember mendatang.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan