Camat Randudongkal Lantik Sekdes Sebagai PAW Kades Banjaranyar

FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Camat Randudongkal, Sis Muhammad, Rabu 19 Agustus 2020 melantik Pejabat Antar Waktu (PAW) di desa Banjaranyar menggantikan kepala desa yang tak bisa melanjutkan masa tugasnya karena meninggal dunia.

Menurutnya, pemilihan PAW dimungkinkan karena sisa masa jabatannya lebih dari 1 tahun atau tepatnya 2,5 tahun.

Kepada puskapik.com, sang Sis Muhammad mengenalkan PAW terpilih desa Banjaranyar, Asrori, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Desa.

Dirinya berharap PAW kali ini akan membawa maslahat bagi warga karena menurutnya dari sisi relijius sangat berkompeten.

“PAW kali ini selain Sebagai Sekdes juga seorang ustad, dan imam masjid jadi insyaallah akan membawa masyarakat Banjaranyar lebih baik,” ujarnya.

Sis menjelaskan, walaupun sebagai pejabat terpilih tetapi kali ini tidak ada penyampaian visi dan misi karena hanya meneruskan roda pemerintahan desa berdasarkan RPJM-Des yang sudah berjalan.

“Untuk Sertijab atau pelantikan yang dilaksanakan saat masa pandemi tentunya protokol kesehatan kita prioritaskan, sehingga undangan kita batasi, ” ungkapnya.

Proses pemilihan sendiri melibatkan beberapa unsur, yakni perwakilan tokoh desa, perwakilan tokoh pendidikan, perwakilan petani, BPD dan sebagainya.

“Ada tiga calon, mantan kepala desa sebelumnya, mantan pejabat kepala desa sebelumnya, dan Sekdes, kebetulan yang terpilih adalah Sekdesnya, ” ujarnya.

Terkait kebijakan dan wewenangnya, antara PAW dan kades definitif akan berlaku sama.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan