Bupati Puji Pelaksanaan Pilkades Gelombang II lebih Baik

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Pelaksanaan Pilkades serentak secara e-voting dan verifikasi kabupaten Pemalang kembali digelar, Minggu (09/09).

Pilkades serentak tersebut memasuki gelombang II sebanyak 18 (delapan belas) desa yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu Watukumpul (11 desa), Belik (6 desa) dab Bodeh (1 desa).

Bupati Pemalang yang didampingi Forkopimda kabupaten Pemalang, OPD terkait, muspika terkait kembali melaksanakan pengecekan dan pemantauan secara langsung pelaksanaan pemilihan di beberapa tps diwilayah kecamatan Belik dan Watukumpul, diantaranya desa Mendelem, Belik, Gubungtiga, Badak, Majakerta, Majalangu dan desa Tlagasana.

Dari hasil evaluasi pelaksanaan pilkades gelombang I, diperoleh informasi bahwa pelaksanaan pilkades gelombang II terlihat lebih siap dari segi teknis dan petugasnya. Demikan juga antusias dan partisipasi masyarakat yang sangat baik.

Bupati Pemalang, H. Junaedi saat diwawancarai beberapa media menyampaikan bahwa setelah diadakan evaluasi di gelombang I, pada gelombang II pelaksanaan sudah semakin baik. Dijelaskan proses dan sistem antrian yang semakin baik sehingga tidak terjadi penumpukan masyarakat yang antri unruk memilih.

“Harapan saya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya pasa pesta demokrasi semakin tinggi, sehingga dalam menggunakan hak suaranya sesuai aspirasi dan bermanfaat,” harapnya.

dijelaskan lebih lanjut bahwa partisipasi masyarakat Pemalang dalam perhelatan pilkades serentak sudah mencapai 70 hingga 75 % yang menggunakan hak suaranya. Sedangkan evaluasi akan terus dilakukan agar supaya pelaksanaan pilkades mendatang akan menjadi lebih baik. (hape)