Kabar Baik, 16 Pasien Covid-19 di Pemalang Sembuh

FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Kabar baik datang dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang hari ini. Dalam pers rilisnya, Kamis 13 Agustus 2020, melalui juru bicaranya, Tutuko Raharjo, 16 pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh atau negatif.

“Puji syukur alhamdulillah, hari ini Gugus Tugas melaporkan hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan terdapat sejumlah 16 orang sembuh, ” ujarnya.

Ke 16 orang pasien tersebut yakni, ESH,Perempuan, 56 th Kec Petarukan, C, Perempuan, 54 th, Kec Bantarbolang, T, laki-laki, 51 th, Kec Bodeh, R, laki-laki, 70 th, Kec Petarukan, NR, laki-laki, 61 th, Kec Taman, AK, laki-laki, 46 th, Kec Pemalang, AL, Laki-laki, 58 th, Kec Randudongkal, AS, laki-laki, 45 th, Kec Bantarbolang, AW, Perempuan, 41 th, Kec Pemalang, BH, laki-laki, 57 th, Kec Pemalang, BPW, laki-laki, 37 th, Kec Petarukan, D, laki-laki, 44 th, Kec Petarukan, DS, Perempuan, 42 th, Kab Pekalongan (domisili Kec Pemalang), K, laki-laki, 67 th, Kec Taman, NH, Perempuan, 54 th, Kec Pemalang, dan NH, laki-laki, 40 th, Kec Ulujami.

Dengan penambahan pasien negatif ini update pantauan Covid-19 di Kabupaten Pemalang berubah. Jumlah total positif 163 orang, dirawat 75 orang, sembuh 77 orang, dan meninggal 11 orang.

Tutuko menambahkan, pihaknya terus bekerja melalui beberapa kegiatan yang dilakukan oleh jajaran yang berada di dalamnya. Baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/ kelurahan.

“Melalui Badan Kesbangpol Kabupaten Pemalang, melakukan kegiatan di beberapa lokasi aktivitas masyarakat, yaitu pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, ” ungkapnya.

Beberapa pelanggaran masih ditemukan dan pada saat itu juga dilakukan pemberian sanksi berupa push up, teguran lisan dan tegoran tertulis. Gugus Tugas berharap Adaptasi Kebiasaan Baru akan menjadi suatu kebutuhan dan pada saatnya betul-betul menjadi suatu kebiasaan pola hidup yang baru.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan