Gunung Slamet Waspada Level 2, Seluruh Jalur Pendakian Ditutup

0
FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Gunung slamet terlihat dari Pemalang, masih menunjukKan akktivitas, dengan status gunung waspada atau level 2. Asap terlihat terus mengepul dari puncak gunung setinggi 3.432 mdpl.

Sudah sekitar setahun ini kondisi Gunung Slamet tidak menunjukan perubahan . Dengan kondisi ini warga dilarang melakukan aktifitas di radius 4 kilometer dari puncak.

“Aktivitas gunung masih waspada atau level 2 sejak setahun ini. Warga dilarang melakukan pendakian untuk peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia 17 agustus 2020 yang ke 75,” kata Muslih , pengelola dan pemandu Pendakian Gunung Slamet di Jurangmangu, Kamis 13 Agustus 2020.

Di wilayah Pemalang ada lima jalur pendakian yiatu di Jurangmangu, Clekathaan, Penakir, Batursari, Gunungsari. Dari lima jalur ini yang paling ramai adalah jalur Jurangmangu Pulosari, hampir setiap hari terutama akhir pekan banyak pendaki.

“Warga yang naik sampai puncak dilarang, namun masih boleh lereng radius 4 km. Mereka bisa berkemah, wisata atau melihat keindahan alam dari lereng gunung slamet tersebut,” jelas Muslih .

Cuaca di atas gunung terlihat cerah sehingga bisa mudah diamati dari jarak sekitar 5 Km. Status gunung slamet masih pada level dua atau waspada, meski kondisi gunung waspada, kondisi masyarakat masih terlihat normal.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini