Junaedi : “Penumpukan Antrian Pemilih Menjadi Evaluasi”

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang H. Junaedi adakan cek langsung dan monitoring pelaksanaan pilkades serentak gelombang I dengan sistem e-voting dan e-verifikasi, di beberapa desa di kecamatan Taman dan Petarukan kabupaten Pemalang, Minggu (02’09).

Setelah sebelumnya mengadakan monitoring di desa Kaligelang, Wanarejan Utara dan Kabunan, bupati beserta rombongan yang terdiri dari forkompimda Pemalang, kepala dinas Permades , para OPD terkait dan Muspika Taman dan Petarukan , mengunjungi desa Asemdoyong kecamatan Taman kabupaten Pemalang.

Tiba di lokasi TPS tepatnya di balaidesa Asemdoyong, bupati bersama rombongan langsung menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada semua calon kepala desa, sama saat mengunjungi desa-desa sebelumnya.

Bupati Pemalang H. Junaedi disela-sela monitoring menyampaikan kepada beberapa wartawan bahwa sampai saat ini dilakukan monitoring, pelaksanaan pilkades serentak berjalan lancar. Dijelaskan semua petugas yang terlibat pemilihan melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar.

Namun demikian, lanjut bupati pada pelaksanaan pilkades tahap pertama perlu adanya evaluasi agar pada pelaksanaan berikutnya lebih baik lagi.

Bupati lebih menyoroti terjadinya penumpukan masyarakat pemilih dalam antrian. Diharapkan kedepan sistem pendaftaran, antrian dan pemilihan diatur sedemikian rupa agar menjadi kebih baik.

Adapun alat komputer beserta petugas pelaksananya, oleh bupati dinyatakan tidak ada masalah.

“Sampai saat ini menurut pantauan kami, peralatan dan petugasnya tidak ada kendala, berjalan lancar,” jelas bupati. (hape)