Dinkes Kota Tegal Berikan Bantuan untuk 44 Pasien Covid-19

Paket Bantuan dari Dinas Kesehatan Kota Tegal berupa makanan dan perlengkapan mandi siap dikirimkan kepada 44 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Tegal – Dinas Kesehatan Kota Tegal memberikan paket bantuan kepada para pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan mandi dan makanan untuk 44 pasien Covid-19.

“Khusus untuk makanan kami berikan tiga kali sehari. Langsung dikirim ke rumah masing-masing,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Sri Prima Indraswari kepada puskapik.com di kantornya Selasa sore, 11 Agustus 2020.

Prima menjelaskan, 44 pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah sebagian besar merupakan tenaga kesehatan. Ada yang asli warga Kota Tegal ada juga yang merupakan warga pendatang. Mereka dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 setelah mengikuti uji swab massal yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah pada 30 Juli sampai 6 Agustus 2020 lalu.

“Mayoritas tenaga kesehatan. Ada yang dari luar (Kota) juga. Tetap kita beri bantuan,” ujar Prima.

Pemberian paket bantuan kepada pasien Covid-19 diberikan selama 14 hari, sesuai masa isolasi. Harapannya agar para pasien dapat menjalani masa isolasi dengan tenang sampai dinyatakan negatif.

“Tujuannya agar pasien dapat menjalani isolasi dengan tenang sampai tuntas,” kata Prima.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan