Irna Junaedi Pimpin Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Ribuan masyarakat Pemalang berduyun-duyun mendatangi tempat upacara pembentangan bendera Merah Putih ukuran Raksasa, Senin, (27/08).

Bertempat di lereng gunung Jimat, Belik upacara tersebut dipimpin oleh ketua TP PKK kabupaten Pemalang Hj. Irna Setiawati, S.E, M.M. sebagai inspektur upacara, yang juga dihadiri jajaran pengurus TP PKK kabupaten Pemalang, TP PKK kecamatan dan desa se kabupaten Pemalang, anggota Persit Kodim 0711/Pemalang, anggota Bhayangkari Polres Pemalang, para OPD, Muspika Belik serta masyarakat sekitar.

Camat Belik kabupaten Pemalang Fauzan S Sos MSi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tujuan dari pembentangan bendera tersebut adalah untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada seluruh masyarakat di kecamatan Belik dan kabupaten Pemalang umumnya, sehingga rasa cinta tanah air akan semakim tertanam dan juga memberikan penghargaan terhadap para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan.

Dijelaskan juga, adapun festival nanasyang akan dibuka hari ini (Senin, 27/08) bertujuan mempromosikan komoditas nanas madu yang ada di kecamatan Belik dan terjalin hubungan yang baik antara petani, pengusaha dan investor sehingga dapat meningkatkan perekonomian.

Sementara itu, masih dalam kegiatan yang sama, ketua TP PKK kabupaten Pemalang Hj Irna Setiawati,S.E. M.M, menyampaikan bahwa pembentangan bendera merah putih berukuran 30X45 meter tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan RI.

Selesai upacara, Hj. Irna Setiawati yang diikuti rombongan berkenan membuka secara resmi festival nanas. (hape)