Di Pemalang, Tambah 10 Orang Positif Corona, 8 Sembuh

0
FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Sepuluh orang warga Kabupaten Pemalang dinyatakan terkonfirmasi positif Corona setelah melanjalani test swab oleh tim medis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang hari ini, 7 Agustus 2020. Dari 10 orang tersebut telah menjalani karantina dan perawatan medis.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo dalam siaran pers yang diterima puskapik.com menjelaskan, hingga saat ini tim gugus tugas masih melakukan tracing kepada pihak-pihak yang pernah melakukan kontak fisik secara langsung kepada orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari mulai 22 Juli hingga 5 Agustus 2020 setidaknya ada 4200 orang yang mengikuti rapid test dan ada 1200 orang yang dilanjutkan test swab karena hasilnya rekatif.

“Dari jumlah itu orang orang yang terkonfirmasi positif covid 19 telah dilaporkan secara berkala,” kata Tutuko.

Menurut Tutuko, untuk hari ini Jumat 7 Agustus 2020 terdapat 10 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani uji swab yaitu S (73) laki-laki warga Kecamatan Petarukan, kedua AK (66) laki laki warga Kecamatan Ampelgading, ke tiga NG (55) laki laki warga Kecamatan Taman, ke empat NY (56) laki laki warga Kecamatan Comal, ke lima MRR (23) laki laki warga Kecamatan Moga, keenam W (65) laki laki warga Kecamatan Petarukan.

Ya ketujuh menurut Tutuko SS 54 perempuan warga Kecamatan Pemalang, delapan JN (36) laki laki warga Kecamatan Pemalang, sembilan M (58) laki laki warga Kecamatan Comal, dan ke sepuluh T (57) laki laki warga Kecamatan.

“Dari sepuluh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdapat dua orang yang telah meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit yaitu
M (58) laki laki warga Kecamatan Comal, dan ke sepuluh yaitu T (57) laki laki warga Kecamatan dan telah dimakamkan dengan standar covid 19,” katanya.

Selain 10 orang yang dinyatakan positif covid 19, lanjut Tutuko, juga terdapat delapan orang yang dinyatakan sembuh yakni YF (26) laki laki warga Kecamata Bantarbolang, DK (42) peremouan warga Kecamatan Taman, C (52) laki laki warga Kecamatan Taman, keempat yaitu I (29) perempuan warga Kecamatan Taman, W (68) laki lami warga Kec Taman, WS (50) laki laki warga Kecamatan Pemalang inisial K (51) perempuan warga Kec Taman, dan kedelapan yaitu inisial N (7 ) perempuan warga Kecamatan Taman.

Sehingga total orang yang terkonfirmasi positif Covi-d19 di Kabupaten Pemalang berjumlah 113 orang dan jumlah Sembuh 61 orang, jumlah dirawat 42 orang dan yang meninggal dunia 10 orang.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini