Tak Ada Lagi Konferensi Pers Covid-19 di Pemalang, Begini Penjelasan Satgas

FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Informasi update pantauan Covid-19 mulai beberapa hari kedepan tidak lagi melalui konferensi pers oleh Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo Kamis 6 Agustus 2020, informasi akan disampaikan kepada awak media melalui pesan Whatsapp (WA) dalam grup WA yang telah dibentuk oleh Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang.

“Kita mengadopsi apa yang dilakukan oleh Satgas pusat, dan juga mengurangi kerumunan, kita juga pahami dengan cara sebelumnya ada pro-kontra dari berbagai pihak, tetapi coba kita jalankan dulu, ” ujarnya.

Rencananya, perubahan metode penyampaian informasi pantauan Covid-19 akan disampaikan setiap 3-4 hari. Tutuko mengimbau kepada awak media yang mendapatkan informasi dari Satgas untuk menyampaikan ke publik dalam bentuk berita.

“Kita imbau awak media agar tidak mengunggah informasi mentah dari kami ke Medsos, karena akan menimbulkan banyak interpretasi masyarakat yang berbeda. Harus diolah dalam bentuk berita sesuai dengan kaidah jurnalistik, “katanya kepada puskapik.

Tutuko juga mengaku siap menanggapi apabila awak media merasa kurang jelas atau ada hal-hal yang ingin ditanyakan terkait info pantauan Covid-19 dan sebagainya, dapat langsung melalui jaringan pribadi dengannya.

“Nantinya kalau wartawan butuh informasi tambahan atau ada yang ditanyakan silahkan Japri atau telp saja,” ungkapnya.

Metode penyebarluasan informasi melalui grup WA bukan satu-satunya yang akan dilakukan oleh Satgas Covid, media lain seperti kanal YouTube juga akan digunakan sebagaiedia penyampaian informasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan