Beredar Isu, Perawat di Kota Tegal Positif Covid-19

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK. COM, Tegal – Dinas Kesehatan Kota Tegal melakukan test swab tenggorokan terhadap para ASN, Rabu siang, 5 Agustus 2020. Tes swab ini dilakukan menyusul adanya kasus positif Covid-19 yang dialami warga Kota Tegal.

Informasi yang diterima puskapik.com, ada seorang perawat di salah satu Puskesmas di wilayah Kecamatan Tegal Timur dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes swab. Menurut informasi dari salah satu sumber, perawat tersebut tanpa gejala sakit, dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Informasi yang beredar, perawat tersebut merupakan istri salah satu ASN Pemkot Tegal

Dalam penulusuran puskapik.com di website corona.tegalkota.go.id hari Rabu siang, 5 Agustus 2020 pukul 16.00 WIB tercantum ada 6 kasus covid-19 dengan rincian 1 orang dirawat, 4 sembuh dan 1 meninggal dunia.

Terkait hal itu sejumlah awak media termasuk puskapik.com meminta klarifikasi kebenaran data tersebut ke Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Prima Indraswari. Tapi Prima tidak bersedia memberikan penjelasan. Prima bahkan meminta wartawan menunggu keterangan dari Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, hari Jumat mendatang.

“Tunggu pak Wakil (Wakil Walikota Tegal) saja hari Jumat,” ujar Prima melalui pesan singkat WhatsApp.

Lebih lanjut Prima mengatakan, informasi terkait Covid-19 harus satu pintu dari Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono atau Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi.

“Nunggu hari Jumat saja. Data sudah saya serahkan semua ke Pak Wakil. Termasuk data total berapa warga Kota Tegal yang sudah dites swab dan rapid test, ” kata Prima.

Kontributor : Wijyanto

Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan